Frozen

02.46

Setelah selesai membaca postingan gue ini kalian baru mengerti, kenapa judulnya Frozen. Semoga....

Gue baru saja selesai membaca salah satu postingan sebuah blog yang bikin gue senyam-senyum sendiri tentang pentingnya sarapan. Nah loh, sekarang coba ke google terus googling deh soal sarapan, semoga ketemu blognya yah. 

Udah gitu aja 

Bye...

Ga ding, bukan Ga-ding tapi nggak ding! canda doang. garing. Bukan Garing Nugroho atau Garing Nidji.

Setelah selesai membaca blog tersebut dan merenung singkat tentang pola makan gue. Gue akhirnya menuju kamar mandi dan keramas. Apa hubungannya? gue juga ga tahu. Intinya habis berkeramas ria gue keluar kamar, berdiri cukup lama sambil ngelihat aktivitas seseorang dibawah sana *gue di lantai 2 dan lagi ngeliat ke jalanan*.
Orang itu laki-laki, berperawakan tubuh sedang, memakai topi dan celana pendek. Di tangan kirinya, dia memegang tas plastik berwarna merah, di tangan kanannya ada sebuah benda tajam, entah apa namanya. Dengan benda tajam itu dia menusuk-nusuk balok es di dalam tas plastik merah. Kemudian setelah beberapa balok es dihancurkan, dia mengambil lagi dari dalam karung goni yang ada di motornya. Setelah dirasa cukup banyak, si mas kemudian memindahkan seluruh es batu tersebut ke dalam termos atau apalah namanya ukuran gede, itu loh yang buat naroh-naroh air. Ternyata, belom penuh, dia bagi 2 balok es yang tersisa di karungnya. Terus dia taruh di tempat es buat dihancurin lagi. Setelah itu dia tutup tempatnya dan bawa masuk ke warung makan. 
Ga lama si mas keluar dari dalam warung, ada pecahan uang Rp. 2.000, Rp. 1.000 dan Rp. 10.000, tebakan gue sih harga balok es dari dia kayanya sekitaran Rp. 20.000 lah. Si Mas lalu naik ke motornya dan pergi, eits belom selesai. Es batu di dalam karungnya itu ga di tutup, jadi kebuka gitu. Gue mikir, di luar kan langitnya rada mendung gitu, nah kalo seandainya di jalan dia kena ujan dan ga ada penutup esnya, gimana dong? Terus, ga mungkin kan dia meluk-meluk esnya pas lagi berteduh, pasti kena ujan dong balok esnya?
Dan sebelum bayangan-bayangan balok es memenuhi otak gue. Gue langsung searching soal balok es. Gue ga akan menjelaskan secara ilmiah, karena gue anak akuntansi yang mencintai seni. Intinya, balok es itu lebih jorok dari air di toilet. Ga bisa gue bayangin itu balok es dibuatnya pake aer apa, dihancurin pake benda tajam yang mungkin udah karatan, di taroh di dalam karung goni yang udah kotor gitu dan bahkan ga di tutup atasnya jadi kemungkinan besar, si balok es mengandung banyak unsur yang menyebabkan kita bakal sakit. 
Satu hal yang gue syukuri dari diri gue sendiri adalah gue ga pernah minum es teh manis atau es teh tawar atau es jeruk atau es em es siapa ini baaaaaaang. Sudah hentikan semua ini! CUKUP ROMA!
oke krik krik
Setelah selesai membaca berita tentang adanya orang yang keracunan karena balok es. Gue jadi mewanti-wanti diri gue sendiri dan akan mewanti-wanti teman-teman gue untuk ga minum es teh manis, es teh tawar or something like that. 
Terus gue menuju instagram gue, tiba-tiba gue berhenti, gue ngefreeze gitu. Di instagram gue terpampang nyata sepiring ayam rebus ditaburi bawang goreng. Maaaaaaaannnn, gue lagi kesel banget, tadi pagi gue nontong Running Man dan episode nya tentang makanan dan gue lagi pengen banget makan ayam rebus dan gue nyari di Gojek tuh ga ada dan gue kesel dan gue laper daaaaaaaaaan dan bila esooooook datang kembaliiiiiii. Makasih mas-mas SO7.
Intinya gue lagi pengen banget makan ayam rebus. Lah terus??? Nah kita skip ayam rebus. Gue buka lah instagram ayam rebus, eeeeh maksudnya instagram yang ada foto ayam rebusnya. Nah dia nge-tag yang jualan makanannya lah. Terus gue lihat, ini mah makanan sehat yang lagi ngetrend semua dan pas gue lihat harganya. Buseeeeeeet, udah lah makan air rebus aja. Ga mampu saya atuh mang. Ga mahal-mahal banget sih tapi mahal buat anak kosan, di akhir bulan, tidak memiliki pekerjaan dan baru saja membeli stormtrooper gede edisi terbatas, ups!. 
Gue mikir tuh, makanan sehat di kota Jakarta tuh mahal abis. Yang murah, banyaaaaaak tapi ga sehat. Tapiiii kalo kita mau hemat, makannya yang murah aja ntar bisa sakit terus masuk rumah sakit, mahal lagi biaya rumah sakit. Serba salah kan? Jadi mending masak sendiri aja, lebih murah dan semoga lebih sehat karena kita ga tahu, sayurnya ini udah mati berapa kali *ikan kali*. Ada tapinya lagi, kan kalo orang sibuk gimana? Yaudah, sebelum makan doa bener-bener, sungguh-sungguh, biar makanan kita ga bikin kita sakit tapi bikin kita tetep kuat. 
Kadang, kalo gue mau makan ind*mie, gue doanya gini "Tuhan, aku tahu makanannya ga sehat tapi uangku cuma cukup makan ini, ini pun abis ini aku tepar karena MSG. Tapi setidaknya, berikan perut ini rasa kenyang biar ga teriak-teriak lagi. Amin." Abis itu gue minum bergelas-gelas air putih biar ngurangin MSGnya walopun kayanya ga ngefek.
Sudah begitu saja, perhatikan dimana lu makan, tempatnya kaya gimana dan yang terpenting lu makan ama siapa, karena pembunuh paling sadis adalah sahabat sendiri. SALAM OLAHRAGA!

Penulis adalah seorang anak kosan yang sudah lulus tapi belum bekerja. Seorang anak yang sungkan minta duit sama orangtua karena merasa bersalah sampe sekarang belom dapat kerjaan. Seorang yang tahu ga boleh makan bakmi-indomie dan spesiesnya tapi selalu tertarik untuk mesen 1 porsi gede. Seorang yang terus mengikuti perkembangan kasus kopi sianida. Apaseeeeh

You Might Also Like

0 comments

Subscribe