Bastory

00.53


*Ini postingan random dari orang yang sangat suka hal yang random dan otaknya juga rada random.

Kemaren gue ga ada kerjaan banget (namanya juga pengangguran bro-sis), terus ngebuka file foto yang udah lama terus ngegambar deh. Awalnya cuma ngegambar 2 yang di ujung kiri dan kanan, eh terus mikir, kayanya seru kalo ngegambar dari gue kecil ampe gede, selain karena bentuk rambut yang lucu-lucu, cerita dibalik setiap foto juga lucu-lucu. Jadi, intinya cuma buat lucu-lucuan.
Oke, gue akan membedah satu per satu foto yang ada. Dimulai dari.....
besok...
ga ding...
sekarang cuy.


Tadaaaaaaa!!!!
Ini gue gambar berdasarkan foto gue tahun 1995. Kayanya adek-adek sepupu gue belom pada lahir ato udah ada yang lahir dan masih bentol-bentol *ngelirik Etik dan Kempo*. 
Jadi.... ceritanya waktu itu gue baru abis potong rambut dan punya poni baru yang menurut gue bikin muka gue kelihatan super imuuuuuut. Gue tersenyum bahagia, senang, riang, hati tenang.... terus nyokap gue ngajak gue buat mengabadikan moment poni terindah gue ke dalam sebuah foto. Gue ama nyokap akhirnya menuju studio foto. Jaman dulu *dan sampe saat ini* becak sangat terkenal di Ambon. 
Becak adalah kendaraan roda tiga yang menggunakan tenaga manusia sebagai motor penggeraknya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Mbah Gugel. 
Nah, selama perjalanan menggunakan becak menuju ke studio foto ini, kata nyokap, gue marah-marah. 
Gue marah sama angin... 
iya sama angin. 
Karena angin seenak jidat niup poni gue yang imut ini. Muka gue ga nyante banget kata nyokap dan itu yang bikin nyokap ketawa selama perjalanan. 
Tangan kiri gue nutupin poni gue biar ga terbang-terbang, tangan kiri gue nunjuk-nunjuk ke segala arah, mulut gue nyerocos ga berhenti, muka gue ga nyante. Setelah nyampe studio foto dan foto, dan nyetak hasil foto yang gedenya se-papan ujian gue *foto aslinya masih gue simpan*, kami akhirnya balik. Kata nyokap, setelah foto gue udah ga peduli lagi sama poni, malah diberantakin. Mungkin saking keselnya sama angin.



Foto tahun 2002. Yeaaaaay!!!
Lihat kan gue udah ga ber-poni lagi. Gue kayanya udah capek menghadang angin meniup poni gue.
Sebenarnya fotonya lebih miris daripada gambar gue. Sungguh!!!
Muka gue ga enak banget disini.
Fashion gue....
sudahlah....
hahahahha ancur lah.
Gue masih ingat, ini waktu kami di Jogja, baru mau ke Borobudur untuk pertama kalinya dalam hidup gue. Jadi, waktu itu, gue sekeluarga (Gue, Bokap, Nyokap.... udah itu aja) pergi ke Semarang. Kami menghadiri acara lamarannya adik bungsu nyokap gue sekaligus adik kesayangannya bokap gue, Om Piet. Dari Semarang, Om Piet ngajak kami ke kota tempat Om Piet Kuliah, Jogja. Yang seru itu dalam perjalanan dari Semarang ke Jogja. Selama perjalanan gue duduk sama Om Piet. Terus gue dijelasin tentang bentuk-bentuk rumah.
"Bentuk kaya gitu namanya minimalis",
"Kalo itu namanya kontemporer",
"Karena disini suhunya begini, jadinya rumah harus dibuat begini".
Itulah penjelasan Om gue yang Arsitek, dan dari situlah gue jadi suka segala yang berbau arsitek dan desain interior. Dan punya mimpi (tetep jadi mimpi) untuk jadi arsitek.
Fotonya di ambil pada saat gue baru selesai menghabiskan roti panggang di kamar hotel dan lagi siap-siap ke Borobudur.



Tu thau zen en se ven!!!
Jamannya gue super sibuk minta ampun. Belajar di sekolah, Tim MIPA, Tim Bahasa Inggris, Marching Band, bantuin guru-guru TIK buat ngajar anak-anak kadang bantuin masukin data nilai-nilai, KTIR (Karya Tulis Ilmiah Remaja), persiapan pameran Biologi, tugas sekolah *apalagi tugas Kimia yang udah kaya bikin skripsi*. Pergi jam 6, pulang jam 6, apalagi pas udah dekat-dekat pameran Biologi, baliknya bisa sampe jam 7an. 
Itu udah kaya rangka berjalan. 
Dan di foto ini... 
gue ga bangeeeeeet... sungguh! 
Gambarnya aja lumayan tapi foto aslinya ga sama sekali. 
Sebenarnya, di sebelah kanan gue ada twins gue, Lisa. Maap yah gue crop. Lisa mah cakep di foto, nah gue, rangka seksi hahahhahaha gara-gara rok gue yang pendek. Ini juga fotonya ogah-ogahan karena udah bangun buat make up dari jam 4 pagi *yang akhirnya dipatenkan menjadi jam bangun tidur gue*, nyampe sekolah dan tampil bareng anak-anak Marching Band kadang sampe matahari di atas kepala kadang bisa sampe ngeliat matahari udah mau terbenam, tergantung acaranya. Capek banget dan cuma pengen pulang, rebahan.... bahan KTIR belom selesai.... besok pagi harus ke lab liat bahan pameran....
Kebayang ga sih gimana gue bagi waktu? Jadi gue belajar di sekolah, tugas-tugas yang bisa gue kerjain di sekolah yah gue kerjain pas istirahat. Kalo ga ada tugas paling gue lab ngecek bahan pameran *karena gue megang 1 stand pameran* ato revisi bahan KTIR *ini hanya 1 kali dalam 1 tahun*. Tim MIPA sama bahasa Inggris udah ada jadwalnya, biasanya setelah pulang sekolah itu juga ga setiap hari. Marching Band yang waktunya ga nentu, tergantung event. Biasanya bakal padat pas 17 Agustus atau hari-hari nasional. Latihan biasanya jam 4an sampai jam 6. Kalo buat mayoret kadang bisa pulang duluan, tergantung udah bisa bikin berapa gerakan dan kalo seandainya latihan gabungan sama semua tim yah berarti ampe semua udah bagus baru bisa pulang. Kalo yang bantuin guru TIK yah pas gue jam TIK, tahu TIK ga? Kelas komputer lah. Tapi kalo pas lagi rapihin data siswa yah gue pas istirahat ke lab komputer sama 2 orang konco gue lainnya. Ini belom termasuk kegiatan tamban dadakan yang sering banget diminta dan latihan di gereja. Kadang tuh, gue bawa baju ganti ke sekolah karena bakal pulang jam 6 sore.


2009!!!
Jamannya gue ngalay di kosan. Hahahahhahahah
Ini pas gue FIX masuk .... *tempat les musik*. Baru pulang daftar dan penempatan kelas. Gue .... Artha Gading broo hahahahhaha. Tinggal di Kayu Manis, sekolah di Slamet Riyadi, les Inggris di Matraman, les pelajaran di Rawamangun sebelumnya di Utan Kayu, les piano Artha Gading. Deket lah yah.
Dibanding pas SMP, SMA kayanya gue lebih teratur dan rapih. Gizi terpenuhi jadi berat badan naikan dikit, dikit banget, 0,05 gram. hahahahhahaha. 
Lebih banyak bahagia karena sekelas sama anak-anak super aktif. Di tempat les diajarin sama Mr. kece. Di Rawamangun jadi cewek satu-satunya yang dibaik-baikin sama 3 cowok ber---lemak. Di Utan Kayu ketemu temen super baik, si Twini. Di gereja nge-gank sama Adel, Hana, Vanny dan Kezia, jadi gank happy-happy. Di depan sekolah makanan Aleg dan Emak tetep enak. Di Artha Gading, diajarin sama guru yang super sabar walopun gue sering dimarahin tapi beliau baik banget sama gue.
Oh iya, gue dibilangin ama nyokap,
"Kamu kalo les piano langsung naik lantai 2, langsung masuk ruanganmu yah, jangan ke lantai 3. Lantai 3 tuh isinya anak band semua. Abis les langsung balik, jangan kongkow sama anak band. Anak band tuh play*". Nyokap kayanya kepahitan.



Dua ribuuuuuu lima belasss!!!
Ini foto waktu gue mau bikin portofolio pas Natalan kemaren di rumah. Fotonya di kamar gue, berbekal tripod dan kamera. Sebenarnya gue minta temen dan sepupu gue untuk motoin gue, untuk kepentingan foto muka gue di portof. Sayangnyaaaaaaa.... pas gue udah dandan cantik, udah mikir konsep fotonya mau kaya gimana, udah datang ga telat biar pas momentnya.... eh gue yang disuruh motoin mereka.
Akhirnya moto sendiri di kamar, yang ujung-ujungnya foto ini hanya gue save di eksternal memory.

Sekarang tahun 2016. Belom ada foto. Mungkin ketika gue udah dapet kerjaan baru gue foto. Dalam waktu dekat ini. Amiiiiiiiiiiiin.
Oh iya, kenapa gue ga ngegambar mukanya? karena gue ga gitu PD untuk nunjukkin editan foto yang ada mata, idung, mulutnya dan lebih PD dengan gambar begini. Btw, disini juga nunjukkin perubahan rambut gue. Dari yang lurus banget waktu kecil sampe bergelombang kaya sekarang. Jadi, rambut asli gue itu lurus cuma karena jepit sana-sini, iket sana sini dan ngebentuk rambut sana-sini jadilah bergelombang kaya sekarang. Kalo ada yang bilang rambut gue lurus banget, efek catok mbak-mas.

Oke sekian dan terima kasih!!!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe